LOGIN/REGISTER
22.12.2014

Insomnia? Cegah dengan Buah!

Insomnia? Cegah dengan Buah!

8 jam merupkan jumlah tidur yang pas untuk setiap orang. Kesulitan dalam tidur malam atau insomnia adalah salah satu masalah yang di alami beberapa orang di dunia ini yang dapat mempengaruhi aktifitas keesokan harinya. Berikut ini adalah buah-buahan yang dapat dikonsumsi bagi kamu yang mengalami insomnia:

  1. Kiwi

    Buah kiwi mengandung anti oksidan yang tinggi. Zat ini adalah penangkal insomnia karena salah satu pemicu insomnia adalah meningkatnya stress oksidatif yang disebabkan karena paparan radikal bebas. Jadi kandungan zat antioksidan yang terdapat dalam buah kiwi mampu menurunkannya. Selain kaya akan zat antioksidan, buah kiwi juga mengandung zat asam folat yang begitu tinggi. Zat ini mampu membantu tubuh memperlancar aliran darah sehingga insomnia pun dapat teratasi.
  2. Anggur

    Pada anggur terdapat melatonin, hormon yang bisa membantu mengatur jam biologis tidur manusia. Dengan begitu para penderita insomnia boleh berharap dengan mengonsumsi anggur bisa mengatasi masalah tidurnya.
  3. Pisang

    Buah pisang juga dapat meningkatkan kadar serotonin dan melatonin. Selain itu buah ini juga dapat menjadi relaksan otot alami yang membantu tubuh anda merasa santai dan adan lebih mudah untuk tertidur.
  4. Ceri

    Untuk membantu supaya tidur menjadi nyenyak dan nyaman, maka ceri adalah salah satu makanan yang dapat membantunya. Ceri memiliki kandungan melatonin alami, yang bisa mengatur pola tidur anda. Jika anda ingin tidur lebih nyenyak, anda bisa konsumsi segelas jus ceri ataupun beberapa ceri segar sebelum tidur.
  5. Apel

    Menurut analisis biokimia modern, apel kaya akan vitamin B, vitamin C, kalium, seng, besi, fosfor, dan kalsium. Belum lagi aroma apel yang memiliki efek penenang dan hipnotis yang sangat kuat sehingga bisa membuat tidur lebih nyenyak.

© Soraya Nurida

SHARE
YOUR REACTION 0 0 0
0COMMENTS
User Picture