LOGIN/REGISTER
29.12.2014

6 Cara Jitu Menurunkan Berat Badan

6 Cara Jitu Menurunkan Berat Badan

Masalah berat badan berlebih atau obesitas adalah masalah yang banyak dialami orang-orang terutama wanita. Hal ini dapat menyebabkan orang menjadi kurang percaya diri dalam berbusana dan tidak jarang lebih mengurung diri dari pergaulan. Sebagian orang berusaha untuk menurunkan berat badannya namun tidak jarang cara yang dilakukannya salah dan menimbulkan penyakit. Beberapa cara diet sehat yang ampuh akan saya share disini.

1.    Hindari makanan berminyak dan air es

Cara ini merupakan cara yang cukup ampuh untuk menurunkan berat badan secara cepat, karena kandungan minyak yang terdapat pada goreng-gorengan dapat menimbulkan lemak jahat secara cepat. Ada baiknya dengan mengganti makanan berminyak dengan makanan yang direbus. Lebih baik minumlah air hangat atau air biasa untuk membantu proses pembakaran lemak.

2.    Karbohidrat yang cukup

Cobalah dengan mengurangi porsi makanmu menjadi setengah dari porsi biasa yang kamu makan. Untuk membiasakan usus menerima makanan dalam jumlah yang lebih sedikit dari biasanya. Terutama kurangi porsi nasi atau jenis karbohidrat lainnya, karena karbohidrat adalah salah satu makanan yang dapat membuat berat badan cepat naik. Namun kita harus tetap mengkonsumsi secukupnya untuk menghasilkan tenaga.

3.    Motivasi dan konsisten

Jadikan sesuatu dalam dirimu yang dapat memotivasi kamu untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Misalnya menuliskan kata-kata atau foto idolamu, yang bertubuh indah yang dapat memotivasi diet berjalan lancar, di depan kulkas atau di tempat-tempat menyimpan makanan. Selain itu kita juga harus konsisten dan membuat deadline dalam jangka waktu berapa lama akan mencapai berat badan yang ideal.

4.    Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan

Biasakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan setiap hari di setiap makanan yang kamu makan. Kamu juga bisa mengganti daging dengan sayur-sayuran. Selain menurunkan berat badan juga dapat membuat kulit sehat dan tidak kusam.

5.    Olahraga teratur

Cara ini sebaiknya dilakukan minimal 3 atau 4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Namun banyak juga sebagian orang yang melakukan olahraga dengan cara yang salah. Ada baiknya sebelum berolahraga untuk mengisi perut satu atau 2 jam sebelum berolahraga dan jangan mengkonsumsi karbohidrat setelah berolahraga. Dianjurkan mengkonsumsi buah-buahan, yoghurt, sayur-sayuran.

6.    Kurangi makan di luar

Dengan membiasakan makan masakan rumah atau buatan sendiri dapat membantu agar berat badan turun, karena kita mengetahui kandungan apa saja yang ada pada makanan yang kita makan.


© Yusiva Nazmi

SHARE
YOUR REACTION 0 0 0
0COMMENTS
User Picture